Agustus 16, 2016

>> Wisata berkelas Dunia, Taman Safari Bogor, Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak. Taman ini berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 - 24 derajat Celsius.

Keunikan tempat wisata ini dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Taman Safari memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.

Berikut informasi Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor, baik untuk safari siang ataupun safari malam. Harga tiket masuk taman safari cisarua Bogor dikelompokkan dalam 2 kategori. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara (wisatawan internasional).

SAFARI SIANG : Berkendara keliling hutan dengan kendaraan pribadi, melihat tingkah laku satwa di balik jendela kendaraan anda. Menikmati 9 show satwa secara gratis. Dan aneka wahana permainan seperti rumah hantu 3D.

Safari Siang : Wisatawan Domestik : Dewasa (6 Tahun ke atas) Rp 150.000, Anak (1-5 tahun) Rp 140.000. Wisatawan Mancanegara : Dewasa / Adult Rp 300.000, Anak (1-5 tahun) Rp 250.000. Parkir : Mobil Rp 15.000, Bus Rp 20.000, Motor Rp 5000.

SAFARI MALAM : Safari malam Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor menawarkan petualangan di alam terbuka. Pengunjung akan diajak melihat langsung aktifitas satwa dari dekat di malam hari  dengan menggunakan kereta wisata yang terbuka.

Tak hanya itu, di arena rekreasi pengunjung dapat menikmati wahana permainan yang lebih seru dan dua atraksi pertunjukan. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan aneka satwa yang unik dan menarik serta atraksi fire dance yang menakjubkan.

Wisatawan Domestik : Dewasa Rp 150.000, Anak Rp 140.000. Mancanegara : Dewasa Rp 300.000, Anak Rp 250.000.


Penginapan Dekat Taman Safari Cisarua Bogor
Banyak pilihan penginapan dan hotel ketika berencana mengunjungi taman safari. Mulai dari yang kelas budget sampai penginapan sekelas resort bisa dijumpai. Salah satunya Royal Safari Garden yang berlokasi dekat dengan taman safari.